Rabu, 18 Juli 2012

SCOOTER. DARI YANG ANTIK, MATIK, SAMPAI MODIF

Scooter  memang luar biasa. Kendaraan ini terbukti berkualitas dan dapat dioprasionalkan selama 50 tahun dalam pemakaian rutin. Dan memang belum ada kemadaraan sepeda motor lain yang menandingi scooter .
    Scooter  yang dimaksud adalah vespa keluaran Piagio Italy maupun Bajaj India. Baik Vespa maupun Bajaj sama sama memiliki kwalitas luar biasa. Bajaj India terbuat dengan besi yang lebih baik dari Vespa Italy. Karena besi yang dikirim ke Eropa pun mengambil pula dari India.
    Alasan mengapa scooter diproduksi di India, karena India adalah jajahan beberapa negara Eropa, termasuk Italy. Sedang penguasa terbesar adalah Inggris. Sepeda motor dua merk jenis scooter ini juga bersumber dari Piagio.
   Scooter menjadi ilham desain sepeda motor jenis csooter matik. Scooter yang bentuknya unik dan menawan ini menjadi daya tarik konsumen. Pasalnya posisi mengendarai dengan santai ,duduk dengan kaki didepan tanpa membentangkan kaki adalah posisi yang baik untuk keamanan dan kesehatan. Karenanya scooter menjadi kendaraan keluarga. Pada segi posisi pengendara ini scooter matik meniru Vespa . Namun tentu karena matik inilah jelas kwalitasnya jauh dari vespa sesungguhnya.
  Scooter lebih menawan terjaga orisionalitasnya baik bentuk, struktur, maupun variasi.Scooter dimodivikasi menjadi sesvan bukan barang baru.  memang scooter jenis vesvan diproduksi pula di Eropa sebagai kendaraan perang. Kemudian kendaraan keluarga agar memuat lebih dari 2 orang, dan kendaran benumpang seperti Bajaj di Jakarta. Namun modif menjadi vespan tetep bukan menjaga keaslian, kecuali memodif scooter untuk dibuat vespan dengan mencontohvespa aslinya seperti di militer.
   Scooter dengan menjaga keaslian tampak antik dan menawan.